Thursday, June 7, 2018

Data Mart


Mengapa kita perlu Data Mart?

Tercantum di bawah ini adalah alasan untuk membuat data mart: • untuk partisi data untuk menerapkan strategi kontrol akses.
• Untuk mempercepat pertanyaan dengan mengurangi jumlah data yang akan dipindai.
• Untuk segmen data ke dalam platform hardware yang berbeda.
• Untuk struktur data dalam bentuk yang cocok untuk alat akses pengguna.
Catatan: Lakukan tidak data mart untuk alasan lain karena biaya operasi data marting bisa sangat tinggi.  Sebelum data marting, pastikan data marting strategi sesuai untuk solusi Anda tertentu.
Hemat biaya Data Marting ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuat data marting efektif:
 mengidentifikasi fungsional perpecahan
 mengidentifikasi pengguna akses alat persyaratan
 mengidentifikasi isu-isu akses kontrol mengidentifikasi fungsional perpecahan dalam langkah ini, kita menentukan Jika organisasi memiliki alam fungsional perpecahan. Kami mencari Departemen perpecahan dan kita menentukan apakah cara di mana Departemen menggunakan informasi cenderung dalam isolasi dari seluruh organisasi. 
Mari kita memiliki contoh.
Pertimbangkan sebuah organisasi ritel, di mana setiap pedagang bertanggung jawab untuk memaksimalkan penjualan kelompok produk. Untuk ini, berikut ini adalah informasi yang berharga:  transaksi penjualan pada setiap hari penjualan  dasar Prakiraan pada dasar mingguan  posisi saham pada gerakan saham  dasar harian setiap hari sebagai pedagang tidak tertarik dalam produk mereka kembali tidak berurusan dengan, data marting adalah sekumpulan data berurusan yang kelompok produk menarik. Diagram berikut menunjukkan data marting untuk pengguna yang berbeda.

Diberikan di bawah ini adalah isu-isu yang harus diperhitungkan saat menentukan perpecahan fungsional:
 struktur Departemen dapat berubah.
 produk mungkin beralih dari satu departemen lain.
 pedagang bisa query tren penjualan produk-produk lain untuk menganalisis apa yang terjadi pada penjualan.
Catatan: Kita perlu menentukan manfaat bisnis dan kelayakan teknis penggunaan data mart.
Mengidentifikasi kebutuhan alat akses pengguna
Kita butuh Data Mart untuk mendukung alat akses pengguna yang membutuhkan struktur internal data.
Data dalam struktur seperti yang di luar kendali gudang data tetapi harus diisi dan diperbarui secara teratur.
Ada beberapa alat yang mengisi langsung dari sistem sumber tapi beberapa tidak bisa.
Oleh karena itu persyaratan tambahan di luar lingkup dari alat yang diperlukan untuk diidentifikasi untuk masa depan.
Catatan: Untuk memastikan konsistensi data di semua alat-alat akses, data harus tidak langsung diisi dari gudang data, melainkan tiap-tiap alat harus memiliki data mart sendiri.
Mengidentifikasi masalah kontrol akses
harus ada aturan privasi untuk memastikan data yang diakses oleh pengguna resmi hanya.
Sebagai contoh, data warehouse untuk lembaga perbankan ritel memastikan bahwa semua account milik entitas hukum yang sama. Undang-undang privasi dapat memaksa Anda untuk benar-benar mencegah akses ke informasi yang tidak dimiliki oleh bank tertentu.
Data Mart memungkinkan kita untuk membangun dinding lengkap dengan secara fisik memisahkan segmen data dalam gudang data. Untuk menghindari masalah privasi yang mungkin, data rinci dapat dihilangkan dari gudang data.  Kita dapat membuat data mart untuk setiap badan hukum dan memuatnya melalui gudang data, dengan catatan terperinci data.
Merancang Data Mart
Data Mart harus dirancang sebagai versi lebih kecil dari skema starflake dalam data warehouse dan harus sesuai dengan desain database data warehouse. Ini membantu dalam mempertahankan kontrol atas kasus database.

Biaya Data Marting
biaya langkah-langkah untuk data marting adalah sebagai berikut:
 Biaya Hardware dan Software
 Akses jaringan
 Kendala waktu 

Biaya Hardware dan Software
Meskipun data Mart dibuat pada hardware yang sama, mereka memerlukan beberapa tambahan hardware dan software. Untuk menangani permintaan pengguna, hal ini membutuhkan proses administrasi tambahan kekuatan dan disk penyimpanan.  Jika data yang rinci dan data mart ada dalam data warehouse, maka kita akan menghadapi biaya tambahan untuk menyimpan dan mengelola data replikasi.
Catatan: Data marting lebih mahal daripada agregasi, oleh karena itu harus digunakan sebagai strategi tambahan dan bukan sebagai strategi alternatif.
Jaringan akses
Sebuah data mart dapat berada di lokasi yang berbeda dari data warehouse, sehingga kita harus memastikan bahwa LAN atau WAN memiliki kapasitas untuk menangani volume data yang ditransfer dalam proses memuat data mart.
Kendala waktu
Yang sejauh mana proses memuat data mart akan memakan waktu yang tersedia tergantung pada kompleksitas transformasi dan volume data yang sedang dikirim.
Penentuan berapa banyak data Mart mungkin tergantung pada:
 kapasitas jaringan
 waktu yang tersedia
 Volume data yang ditransfer
 mekanisme yang digunakan untuk memasukkan data ke dalam data mart


No comments:

Post a Comment

Thank you for coming and read my blog, please leave suggestions and comments. :)